Apa Itu BLOG ???

Banyak sekali pengertian yang dapat dijelaskan tentang blog. Seperti pengertian Blog yang diambil dari wikipedia.org yaitu Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan yg dimuat sebagai posting pada sebuah halaman web umum. Tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama, meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tsb.

ada lagi yang mengartikan blog adalah kependekan dari Weblog, istilah pertama kali digunakan oleh Jorn barger pada bulan desember 1997 beliau menggunakan istilah weblog utk menyebut kelompok website pribadi yang selalu diupdate secara kontinue dan berisi link-link ke website lain yang mereka anggap menarik disertai dengan komentar-komentar mereka sendiiri.

Ada juga yg mengartikan Blog atau Weblog ini adalah catatan pribadi seseorang diinternet. berisi informasi yang sering diupdate dan kronologis, blog lebih identik dengan sebuah diary. perbedaan mendasar adalah bahwa blog bisa dibaca siapa saja. banyak blog yang fokus terhadapa satu objek informasi, misalnya politik, web design, olahraga dll. tapi kebanyakan blog ini lebih seperti jurnal pribadi yang berisi informasi perjalanan kehidupan sehari-hari seseorang blogger dan pemikirannya.

Namun semua pengertian diatas tidaklah salah kami juga mempunyai pengertian tersendiri tentang blog. Blog atau weblog adalah suatu aplikasi, software berbasis web yang dibuat seseorang (blogger) secara sengaja dengan tujuan dan alasan tertentu. Aplikasi ini biasanya berbentuk web yang berisi tulisan-tulisan informasi atau sering disebut sebagai artikel atau postingan, namun ada juga dalam bentuk gambar, Blog ini biasanya memuat informasi seputar dunia politik, hobby, seni dll. Bahkan catatan pribadi seseorang atau jurnal pribadi yang berisi informasi perjalanan dan kehidupan sehari-hari seseorang blogger dimuat dalam blog tersebut.

Nah semoga setelah Anda membaca beberapa pengertian diatas, anda akan mendapatkan gambaran dari pengertian blog yang dimaksud. Good Luck..
Share/Bookmark

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Temukan Rahasia untuk Meraih Ribuan Dollar melalui Affiliate Marketing

Temukan Blueprint Rahasia untuk Meraih Ribuan Dollar melalui Affiliate Marketing