AMD Umumkan Prosesor Athlon Triple Core Pertama


Advanced Micro Devices (AMD), Selasa (20/10) mengumumkan sejumlah prosesor baru di antaranya Athlon triple core pertama di dunia. Ini merupakan prosesor pertama buatan AMD yang menggunakan tiga core dalam satu chip.

Prosesor tersebut bekerja di antara 2,2 GHz dan 2,9 GHz dan menyedot daya 95 watt. Dinamai Athlon II X3, prosesor triple core ini merupakan jajaran baru yang diposisikan di antara prosesor Athlon II X2 dual core dan Athlon II X4 quad core.

AMD menyatakan prosesor triple core ini didesain untuk desktop dan PC form factor yang mengandalkan ukuran mini termasuk jenis all in one PC yang membenamkan CPU menjadi satu dengan LCD. Dengan prosesor tersebut, komputer lebih canggih karena dapat mendukung tampilan grafik tiga dimensi.

Intel sebagai wprodusen prosesor PC terbesar sampai sekarang tak menawarkan jenis triple core. AMD untuk sementara menjadi pemaintunggal di lini tersebut dan akan menjual Athlon II X3 dengan harga antara 76-102 dollar AS untuk 1000 unit pembelian.

Selain itu, AMD juga memperkenalkan model Athlon II yang hemat daya hanya membutuhkan listrik 45 watt dan bekerja antara 2,2 GHz dan 2,8 GHz. Rata-rata prosesor Athlon II saat ini membutuhkan daya antara 65-95 watt. Prosesor jenis ini tersedia untuk jenis dual core, triple core, maupun quad core dengan harga di bawah 143 dollar AS untuk 1000 unit pembelian. sumber Kompas.com
Share/Bookmark

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Temukan Rahasia untuk Meraih Ribuan Dollar melalui Affiliate Marketing

Temukan Blueprint Rahasia untuk Meraih Ribuan Dollar melalui Affiliate Marketing